Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FORTUNE Indonesia Summit 2022, Motivasi Semangat untuk Bermanfaat bagi Generasi Bangsa

Fortune Indonesia summit 2022/www.jejakbunda.com

Petuah dan Kisah Motivasi dari Kenangan Masa Kecil Bersama Ayah

 

Nak, jadilah bermanfaat


Sepotong kalimat yang tak pernah terlupakan ini meluncur dari sosok lelaki cinta pertamaku. Iya, almarhum ayah.


Ayah, yang seorang guru mengaji (baca: ustadz)  berkisah betapa heroiknya Rasulullah Muhammad dengan segala kebaikan dan manfaat bagi banyak manusia. Mataku berbinar setiap ayah mendendang kisah.


"Kamu tahu, kenapa Rasulullah diangkat menjadi Rasul di usianya yang ke empat puluh?" Tanya ayah di sebuah senja saat kami duduk bersama


Aku menggeleng. Aku yakin ayah bersiap melanjutkan pertanyaan ini menjadi topik bahasan kami sore itu. Aku pun memasang telinga dan tubuh yang siap akan informasi yang disampaikan ayah.


Ayah berkata, dalam Islam usia 40 adalah usia yang dikatakan matang. Bahkan di Al-Qur'an perihal usia 40 juga disebutkan sebagai pertanda dan tolak ukur kesuksesan seorang manusia.


Menikmati kenangan manis masa kecil sambil memperhatikan laku putra putriku bermain. Ah, tahun depan usiaku genap 40. Ada rasa pesimis menghadapi usiaku tahun depan. Akankah ia cemerlang dan bermanfaat seperti nasehat ayah atau berjalan tanpa asa.


Entahlah, masih bernafas raga ini tidak ada yang tahu. Yang jelas, seorang muslimah diajarkan untuk tidak berlemah diri dan berputus asa.


Aku, ibu dengan delapan ananda. Dahulu sempat mengelola klinik untuk anak berkebutuhan khusus. Beberapa tahun setelah kelahiran putra kedua, suami meminta aku resign dan fokus merawat buah hati kami.


Aku senang dan merasa enerjik setiap bertemu ibu dari anak berkebutuhan khusus. Melihat mereka berbinar menyaksikan perkembangan buah hati mereka, melihat semangat mereka membersamai anak-anak surga itu menjadi motivasi bagiku untuk menyemangati diri untuk dapat bermanfaat.


Saat ini putra-putri kami yang bersekolah rumah menjadi salah satu motivasi perjuanganku untuk terus menebar manfaat walaupun terkadang rasa letih mendera membuat langkah terseok dan tertatih.


Ditengah asa yang meredup, aku memperoleh informasi tentang FORTUNE Indonesia Summit 2022. Sungguh sebuah motivasi yang membinarkan asa.

Fortune Indonesia Summit 2022

Fortune Indonesia akan menyelenggarakan Fortune Indonesia Summit untuk pertama kalinya. Fortune Indonesia Summit akan menjadi platform yang melibatkan multi stakeholder serta bisnis person paling berpengaruh di Indonesia. Acara yang diselenggarakan tanggal 18-19 Mei 2022 ini bertempat di the Westin, Jakarta pukul 09.00-18.00 WIB 


Tema besar dalam Fortune Indonesia Summit 2022 yakni impact sustainability dan growth. Topik yang diangkat juga beragam mulai dari market, business, finance, tech, leadership hingga sustainability. Semua ini dinilai dapat memberikan insight penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia. Dalam Fortune Indonesia Summit 2022 para founder hingga owner dari kalangan menteri hingga selebriti hadir dan akan bercerita tentang kisah inspirasi sesuai dengan segmentasi masing-masing.


Selain itu ada awarding session bagi tokoh yang masuk kedalam daftar FORTUNE Indonesia Businessperson of The Year dan 40 under 40.


40 under 40 Fortune Indonesia Summit 2022

Suatu hari salah seorang pasien Cerebral Palsy yabg saya kenal masuk kedalam laman kitabisa.com. Ada banyak kesyukuran yang dirasakan kedua orangtuanya atas bantuan dan kepedulian para orang baik Indonesia lewat platform ini. Trenyuh dan respect adalah rasa yang muncul di hati saya kepada pendiri platform penggalangan dana secara online ini.

Muhammad AlFatih Timur yakni sosok pendiri dan chief executive officer kitabisa.com merupakan sosok yang menginspirasi dan salah seorang tokoh yang masuk ke dalam daftar Fortune Indonesia Businessperson of The Year. Timmy dikenal sebagai social entrepreneur.


Ia lahir di Bukittinggi 27 Desember 1991 dan tercatat sebagai ketua departemen kemahasiswaan BEM fakultas UI. Sebuah inovasi sosial yang membuatnya menemukan aksi crowd funding (urun dana) dan mendirikan kitabisa pada 6 Juni 2013. 

Platform kita bisa.com semakin dipercaya publik dengan peningkatan penggalangan dana online hingga miliaran tanpa ada berita terjadinya kasus penipuan (fraud). Sungguh masa muda yang bermanfaat bagi banyak manusia.

Selain Timmy, jajaran tokoh yang masuk kedalam FORTUNE Indonesia Summit 2022 adalah para tokoh 40 under 40 yakni mereka yang belum genap 40 tahun per 1 Februari 2022 namun telah memberikan dedikasi dan inspirasi dalam dua tahun terakhir.

Cara mengikuti event Fortune Indonesia Summit 2022

Insight positif penuh inspirasi ini bisa dirasakan langsung dengan berlangganan majalah Fortune Indonesia dan dapatkan tiket Fortune Indonesia Summit 2022.

Fortune Indonesia summit 2022/www.jejakbunda.com


Lakukan pemesanan pada official store Fortune Indonesia di Tokopedia, pilih langganan majalah Fortune 12 bulan, lalu segera selesaikan pembayaran agar tiketnya dapat dikirim pihak Fortune. Setelah ini, pemesan akan dihubungi oleh pihak panitia untuk pengiriman tiket via email atau nomor handphone yang terdaftar di akun Tokopedia. 



Yuk kita menyusul kesuksesan para tokoh inspiratif  Fortune Indonesia Summit dan menebar manfaat bagi banyak orang. Jangan tunggu nanti untuk perubahan diri menjadi lebih baik dan bermanfaat.

19 komentar untuk "FORTUNE Indonesia Summit 2022, Motivasi Semangat untuk Bermanfaat bagi Generasi Bangsa"

  1. Dalam jajaran pembicara Fortune Indonesia Summit ini ada orang2 muda yang luar biasa juga ya, seperti Al Fatih Timur ini .... masya Allah. Semoga mereka sukses dan terus menginspirasi.

    BalasHapus
  2. Bagus ya ada acara seperti ini. Para pebisnis muda bisa saling berjejaring, saling memberi motivasi dan manfaat. Menginspirasi.

    BalasHapus
  3. Kitabisa.com merupakan terobosan inovatif dalam menyalurkan penggalangan dana yang transparan dan masih berkibar sampai saat ini, ternyata sosok pendirinya seorang anak muda, Indonesia butuh banget sosok inspiratif seperti Al Fatih ini

    BalasHapus
  4. Senang banget saya menjadi bagian dar member kita bisa, karena pendirinya merupakan salah satu anak muda Indonesia yang kreatif sekaligus menginspirasi ya mbak. Fortune Indonesia Summit memberi kesempatan bagi anak muda yang kreatif untuk bisa tampil

    BalasHapus
  5. 40 under 40, deretan tokoh tokoh inspiratif Fortune Indonesia Summit yang menebar manfaat bagi banyak orang bisa jadi motivasi kita semua. Dari mana saja dan siapapun kita bisa jadi manfaat bagi sesama.

    BalasHapus
  6. Nak, jadilah bermanfaat ....

    Pesan ayahanda ini dalam sekali. Saya, setelah menuju usia yang sangat matang baru mendapatkan pemahaman bahwa jauh lebih penting menjadi orang bermanfaat dibandingkan menjadi orang sukses tapi tidak bermanfaat.

    BalasHapus
  7. Majalah Fortune memang bisa menyuntikkan semangat kepada pembaca agar bisa mengambil kisah sukses orang lain menjadi penyemangat. Dan sekarang pun berlangganan fortune banyak keuntungan ya. Bisa mendapat kesempatan ikutan fortune summit pula..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah ternyata majalah Fortune ya maksudnya..
      Sebelum baca komennya Icha, tak kira acaranya minyak goreng Fortune.
      Karena pernah membaca acara yang hampir mirip dengan sponsornya si minyak goreng ini...

      Hapus
  8. FORTUNE Indonesia SUMMIT ini acara bergengsi - mengagumkan ya melihat sepak terjang para orang sukses ini! Jadi termotivasi deh, untuk membuat KOMITMEN - KETEKUNAN - KEDISIPLINAN DAN SETIA DI SATU JALUR SAJA

    BalasHapus
  9. Kumpulan orang orang brilian, tidak hanya Hatta tapi juga ide dan pemikirannya. Saya banyak belajar dari cara disiplin dan kegigihan mereka. Sukses sebelum usia 40 itu wow banget

    BalasHapus
  10. Fortune Indonesia Summit 2022 pasti keren sekali acaranya ya mba, disana para orang sukses dan bertalenta membagikan kisah mereka yang menginspirasi sesuai bidang mereka masing-masing ^^

    BalasHapus
  11. Jadi kepengan daftar acara fortune summitnya, pengen tahu kisah orang-orang penuh perjuangan hidupnya. Untuk bahan diri ini tidak gampang menyerah

    BalasHapus
  12. MasyaAllah.. Salut memang dengan para sociopreneur seperti Timmy, sejak muda komitmen untuk membawa kebermanfaatan sudah digenggamnya. Semoga dengan event-event seperti Fortune Indonesia Summit, motivasi dan semangat seperti ini bisa lebih disebarluaskan..

    BalasHapus
  13. Wajib bgt nih pebisnis muda ikut hadir dalam perhelatan bergengsi ini. Ajang seperti ini sangat bagus untuk para pebisnis muda. Selain mendapatkan banyak wawasan dari para pebisnis yang sudah memiliki nama, juga dapat dijadikan tempat untuk memperbanyak klien.

    BalasHapus
  14. Menjadi seseorang yang bermanfaat bagi masyarakat luas tidak perlu terkenal. Buktinya foundernya kitabisa ini mungkin baru saya tahu sejak baca artikel mbak. Salut saya ada generasi muda yang bisa menjadi suri tauladan generasi muda berikutnya

    BalasHapus
  15. kemarin acaranya dua hari emang banyak banget ilmu yang bisa didapat, aku pun jadi tahu ilmu-ilmu bisnis dari mereka terlebih dari 40 under 40 gitu.

    BalasHapus
  16. Acara keren kayak gini bermanfaat banget untuk membangun networking dan semangat terus maju, apalagi pembicara yang hadir semua inspiratif

    BalasHapus
  17. Bismillah semoga menjelang usia 40 bisa bermanfaat bagi banyak orang .. keren kak tulisanx Fortune Indonesia Summit ini sangat bermanfaat dalam memacu semangat bisnis

    BalasHapus
  18. MasyaAllah acara ini sekaligus pengingat ya untuk selalu berproses dan menginspirasi di usia muda

    BalasHapus