Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SehatQ | Tersertifikasi PSEF Jadikan Layanan Kesehatan Semakin Aman dan Nyaman

Lama tidak bertemu ananda karena mengikuti program belajar di asrama pastinya membuat klimaks kerinduan sekaligus haru tumpah ruah jadi satu. Yup, benar sekali karena saya pun mengalaminya. Rindu dan gemas campur aduk. Loh, kok bisa gemas? Iya, baca cerita dan pengalaman menarik di sini.

SehatQ-www.jejakbunda.com

Perjalanan Keluargaku Menuju SehatQ


Abang diizinkan pulang dari asrama. Semua gembira termasuk adik-adiknya yang bayi dan juga balita. Setiap hari inginnya kruntelan sama Abang hingga tidur minta di kelonin Abang. Begitulah aktivitas selama Abang sepekan di rumah hingga di sebuah pagi Adek mengeluhkan gatal.

"Kalo gatal kemerahan begitu kasih Adek bedak campur alkohol aja, Bun

"Di asrama biasanya semua gatal kami obatin begitu, beli di warung juga ada," komentar si Abang.

"Loh, dapat ilmu darimana Bang? Tidak semua penyakit kulit memerlukan tindakan pengobatan yang sama.

Menegakkan diagnosa tidak boleh pakai asumsi


Pasien tidak boleh asal-asalan menegakkan diagnosa dengan asumsi yang belum tentu tepat. Apalagi menyamaratakan pemberian obat," sanggahku lembut.

"Jadi selama ini Abang mendapatkan informasi yang keliru ya," Abang terlihat kaget dan sedih.

"Tidak apa-apa, itulah pentingnya edukasi ke masyarakat," jawabku.

Tak lama kemudian akhirnya kami membawa si Adek bertemu dengan dokter spesialis kulit. Tak disangka ia didiagnosa menderita scabies, penyakit kulit yang besar kemungkinan dibawa oleh Abang dari asrama.

Satu hal yang membuat gemas adalah seluruh anggota keluarga harus diberikan pengobatan menyeluruh tanpa terkecuali agar sebaran penyakitnya bisa diatasi.

Lelahnya antre di poli membawa si Adek belum hilang ditambah membayangkan harus antre kembali di poli bersama suami dan delapan orang anak membuat aku menarik nafas panjang.

Belum ditambah antrian mengular saat menebus obat-obatan. Bayi yang rewel, mengejar batita yang berlarian di koridor rumah sakit dan bayangan tumpukan kerjaan yang harus ditinggalkan demi konsultasi ke Rumah Sakit yang full pasien.

Tidak, aku harus cari cara lain yang mudah, praktis dan tentunya aman.

sehatq-www.jejakbunda.com


SehatQ, Paket Lengkap Aplikasi Layanan Kesehatan yang Mudah dan Praktis

Syukurlah aku mendapat informasi aplikasi layanan kesehatan SehatQ. Ditengah kemudahan akses teknologi dan informasi yang membludak berita baiknya adalah kemudahan akses layanan termasuk layanan kesehatan. Namun, kita memang harus teliti memilih layanan kesehatan yang benar-benar terpercaya ditengah banyaknya aplikasi kesehatan yang ditawarkan.

Mengenal SehatQ

SehatQ merupakan penyedia layanan kesehatan digital milik PT. SehatQ Harsana Emedika yang berdiri pada November 2018. Melalui aplikasi SehatQ, pengguna bisa mengakses berbagai layanan kesehatan, mulai dari chat dokter, booking dokter dan layanan kesehatan, serta membeli obat dan vitamin.

Selain menyediakan layanan kesehatan, SehatQ juga menyajikan beragam informasi seputar kesehatan.

SehatQ sendiri bisa diakses melalui www.sehatq.com atau dengan mengunduh aplikasi di Google Playstore dan App store.

Fitur-fitur pada aplikasi SehatQ

SehatQ/www.jejakbunda.com


sehatq-www.jejakbunda.com


Keunggulan menggunakan layanan SehatQ

1. Bebas Antri

Ini menjadi alasan pertama bagi keluarga kami yang tidak sedikit jumlahnya. Mengantri adalah satu hal yang paling  membosankan apalagi menunggu antrean yang cukup panjang dengan anak-anak yang ramai. Belum lagi jika dokter yang dipilih merupakan dokter terkenal, antreannya pun bisa lebih panjang.  Pada fitur Telemed SehatQ, pengguna cukup membuat janji dengan dokter perihal konsultasi online, baik berupa chat maupun video call. Sembari menunggu waktu perjanjian tersebut, pengguna dapat melakukan beragam kegiatan lain

2. Biaya terjangkau

Bayangin kasus scabies yang aku dan keluarga alami bila harus berkunjung ke dokter satu persatu bisa-bisa budget keluarga habis untuk  satu kali  berobat. Bila dibandingkan biaya telemed dokter di SehatQ dengan biaya dokter di rumah sakit ataupun fasilitas kesehatan tertentu bisa dipastikan, biaya konsultasi dengan dokter di platform konsultasi kesehatan online ini lebih terjangkau. Belum lagi sering ada promo dan kode kupon, jelas bisa menekan budget kesehatan.

3. Tersedia ribuan dokter spesialis

Keluhan kesehatan model apapun bisa dikonsultasikan lewat telemed SehatQ. Mulai dari dokter-dokter umum terpercaya, fitur dari SehatQ ini juga mempunyai segudang dokter spesialis dari berbagai bidang. Mulai dari dokter spesialis jantung, psikolog, ataupun dokter spesialis kulit seperti kasus yang kami sekeluarga alami. 

Lega rasanya bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa harus beresiko bertemu dengan pasien dari berbagai usia dan masalah kesehatan lainnya.

4. Konsultasi nyaman walaupun dasteran

Fitur Telemed dari SehatQ bermanfaat sekali buat pasien ataupun keluarga pasien yang sulit datang ke fasilitas kesehatan dengan berbagai alasan. Daripada ikut antre dan otomatis membuang waktu untuk perjalanan menuju klinik atau rumah sakit, pasien bisa melakukan konsultasi sambil dasteran di rumah atau di manapun dan kapanpun

SehatQ, Jaminan Layanan Kesehatan dan Keamanan dalam Transaksi Produk

Pentingnya sertifikasi PSEF

PSEF adalah badan hukum yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan e-farmasi untuk keperluan diri sendiri atau pihak lain, yang diatur dalam PERMENKES RI. Mengutip dari Badan Litbank Kemenkes, bahwa momentum pandemi banyak dimanfaatkan sales-sales tidak resmi menjual produk obat dan alkes secara daring, yang tentunya menimbulkan risiko keamanan terhadap konsumen dan pasien.

Hal ini harusnya dapat dicegah dan diawasi. Regulasi menjadi substansi untuk diikuti sebagai bukti bahwa penyelenggara telefarmasi seperti melindungi hak konsumen dan pasien untuk mendapatkan produk obat-obatan dan alkes yang aman dan berkualitas

Dengan mendapatkan sertifikasi PSEF ini, bukti bahwa penyedia layanan kesehatan kefarmasian berbasis internet yang sudah sesuai dengan ketetapan peraturan pemerintah. Kedepannya pasti memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk mendapatkan obat-obatan sekaligus keamanan data terjaga.

SehatQ telah tersertifikasi PSEF


Sertifikasi PSEF memberikan jaminan bahwa penyelenggara konsultasi kesehatan online dan telefarmasi seperti SehatQ ini selalu melindungi hak-hak pasien dan konsumen untuk memperoleh obat-obatan dan alat kesehatan yang berkualitas.

Sertifikasi PSEF ini juga menjadi bukti bahwa SehatQ akan mendukung pemerintah untuk menyediakan LAYANAN KESEHATAN TERBAIK bagi masyarakat Indonesia.

Ngeri kan bila obat yang kita beli belum jelas keasliannya karena dibeli lewat pihak yang tidak memiliki izin resmi untuk menjual obat dan alat kesehatan yang dapat beresiko pada kesehatan maupun resiko keamanan konsumen atau pasien.

Nah, jangan ragu untuk langsung beli obat lewat aplikasi SehatQ


19 komentar untuk "SehatQ | Tersertifikasi PSEF Jadikan Layanan Kesehatan Semakin Aman dan Nyaman "

  1. Aplikasi seperti ini memang sangat membantu ya, apalagi sepertinya sangat meyakinkan, tidak diagnosa abal abal

    BalasHapus
  2. Di jaman pandemi seperti ini sangat di butuhkan aplikasi kesehatan seperti Sehat Q ini. Simpel mudah dan tidak harus ngantri.

    (Gusti yeni)

    BalasHapus
  3. Aman banget ya pakai SehatQ karena sudah tersertifikasi PSEF, nah para konsumen wajib banget teredukasi soal ini biar ga asal berobat secara online, wajib yang sudah memenuhi standar

    BalasHapus
  4. Keren banget ya ada aplikasi kesehatan yang lengkap kayak SehatQ ini. Semuanya tersedia dan gak khawatir lagi dwngan masalah kualitas pelayanan terbaik.

    BalasHapus
  5. Dari satu apliasi, ada banyak hal berharga untuk kesehatan keluarga yang bisa dilakukan. Kemajuan teknologi semakin memudahkan kita dalam hal layanan kesehatan

    BalasHapus
  6. Saya sangat terbantu dengan aplikasi ini. Apalagi di saat pandemi kemarin. Untuk konsultasi enak, untuk beli obat pun aman

    BalasHapus
  7. Saya jadi ikut membayangkan Mbak Shisca ngantre dengan 8 anak di rumah sakit. Alhamdulillah ya sekarang ada aplikasi seperti Sehatq ini, jadinya banyak waktu yang bisa dimanfaatkan lebih baik, terhindar dari stres pula.

    BalasHapus
  8. Pastinya SehatQ ini sangat bermanfaat banget ya buat banyak orang apalagi di amsa pandemi seperti ini, bisa konsultasi ke dokter tanpa harus keluar rumah

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah kalau sudah bersertifikat PSEF jadi kita saat mau beli obat atau vitamin lebih aman dan nyaman jadinya. Keren ya inovasi dari sehatQ ini

    BalasHapus
  10. memang penting punya layanan kesehatan digital yang diandalakan begini ya di masa sekarang, jadi gak panik lagi kalau ada keluhan sakit mendadak

    BalasHapus
  11. Bener banget kak. Apalagi musim pandemi aplikasi kesehatan SehatQ sangat membantu untuk informasi kesehatan keluarga

    BalasHapus
  12. Yang paling bikin gerah itu ya soal antrian ya kan...
    Untungnya sekarang banyak aplikasi kesehatan, salah satunya SehatQu.
    Bisa konsultasi kesehatan dari rumah, tanpa harus bawa-bawa anak-anak yang masih kecil-kecil antri ke dokter, yang banyak orang sakitnya.

    BalasHapus
  13. Semoga saat ini scabiesnya sudah enyah ya, Mba..kasihan kalau anak-anak yang kena
    Memang nyaman kalau pakai aplikasi SehatQ, karena ada sertifikat PSEF sehingga layanan kesehatan di SehatQ ini selalu melindungi hak-hak pasien dan konsumen untuk memperoleh obat-obatan dan alat kesehatan yang berkualitas.

    BalasHapus
  14. keren jug a nih aplikasi sehat q, enggak perlu sok jadi dokter sendiri ya kan. Udah ada dokter spesialis yang harganya terjangkau. Jujur, hal yang ditakutkan kalau berobat ke dokter spesialis adalah harganya yang mahal. Makanya orang rumah lebih suka kalau berobat ya milihnya ke puskesmas. Kalau ke bidan yang harganya lebih murah. Hmmm … Next, nyobain ini deh nanti ke depannya.

    BalasHapus
  15. Pilihan tepat bun. Daripada rame-rame ke poli karena pengobatan sekeluarga mending pake aplikasi sehatQ. Aplikasi paling simpel dan bikin kita gak perlu capek antri ke RS

    BalasHapus
  16. Aplikasi SehatQ masih dibutuhkan banget saat ini, meski keadaan sudah mulai kembali normal, tapi masyarakat lebih memilih konsultasi online daripada ke rumah sakit

    BalasHapus
  17. Sepakat Mba. Nggak semua masalah kesehatan untuk pengobatannya hanya berdasarkan asumsi dan disamaratakan semua perlakuan penanganannya. Senangnya sekarang ada SehatQ yang bisa menjadi solusi dan bikin nggak ribet dan riweuh saat harus antre ya Mba.

    BalasHapus
  18. Aku juga lama banget ngikutin sehatQ ini alhamdulillah oke banget emang artikelnya sangat membantu. Cuman untuk di bagian beli di tokonya blm pernah sih enak kayaknya ya jadi ga perlu antri di apotek

    BalasHapus
  19. Makin banyak aplikasi kesehatan online yang memudahkan kita mengakses layanan kesehatan, sehatQ ini salah satunya. SehatQ pun sudah tak asing lagi bagi saya, aplikasi ini sudah populer. Semoga kita bisa jaga kesehatan ya kak!

    BalasHapus