Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Momen indah Aku dan Bayiku Bersama Diary Bunda

Diary bunda www.jejakbunda.com



 Arsa, bayi yang aku lahirkan di masa pandemi merupakan bayi ke delapan kami. Tidak seperti kakaknya yang juga lahir di masa awal pandemi tahun 2020, fase perkembangan Arsa menjadi lebih indah dan menyenangkan karena aku banyak mendapatkan ilmu tentang kehamilan dan bayi lewat aplikasi kehamilan Diary Bunda.


Pertama sekali aku melahirkan bayi pertamaku di tahun 2007 informasi akurat seputar kehamilan masih minim didapatkan. Ditambah anakku adalah cucu pertama di keluarga besarku, sehingga aku belum punya role model kehamilan dan persalinan yang benar melalui saudara kandung sendiri.


Duh, aku masih ingat sekali terlalu banyak mitos yang dijejali keluarga seputar kehamilan, persalinan dan proses merawat bayi yang membuat aku merasa bersalah karena minimnya ilmu saat itu. Mau bertanya ke dokter spesialis tapi mundur teratur mengingat komentar orang terdekat plus sindiran halus yang membuat aku merasa tidak kompeten dan berdaya sebagai ibu. Duh, sedih. Apalagi saat dengar petuah sakti yang efektif menyakitkan hati,



Punya anak jangan dikit-dikit nanya ke dokter !






Bunda sudah kenal dengan aplikasi kehamilan Diary Bunda?

Diary Bunda adalah aplikasi yang cocok untuk ibu yang sedang merencanakan kehamilan, atau ibu yang sedang dalam kondisi hamil, atau ibu yang membutuhkan informasi tentang bagaimana merawat bayi dan anak setelah melahirkan. Aplikasi Diary Bunda ini hadir dengan tips dan informasi terpercaya seputar kehamilan karena bekerjasama dengan spesialis terpercaya di bidangnya.


Diary Bunda dibuat dengan satu misi, yaitu untuk menghadirkan solusi terpercaya bagi para bumil. Diary Bunda memahami bahwa terkadang kehamilan adalah masa yang penuh kekhawatiran dan rasa cemas untuk Bunda, apalagi bila Bunda yang baru hamil untuk ke pertama kalinya. Bunda tentu ingin memastikan si Kecil selalu terjaga, nyaman, dan senantiasa sehat.


Sebagai solusi, Diary Bunda hadir dengan panduan kehamilan yang mengedepankan kemudahan penggunaan dan kredibilitas konten. Semua fitur dan informasi di Diary Bunda didapat langsung dari para ahli dan sumber yang kredibel, yaitu dokter spesialis kehamilan dari rumah sakit ibu dan anak dengan reputasi terpercaya. Bunda tidak lagi harus pusing mencari saran serta rekomendasi yang aktual dan terpercaya.


Bunda bisa memantau status ataupun kondisi kehamilan secara rutin dan mengetahui informasi apa yang terjadi mulai dari info perkembangan janin harian, pekanan, setiap trimester hingga akhirnya waktunya akan melahirkan.


Aplikasi Diary Bunda tidak hanya memberikan solusi selama kehamilan, tetapi juga informasi pasca persalinan, seperti jadwal dokter anak, jadwal imunisasi dan vaksinasi, serta informasi seputar parenting lainnya.


Rasa-rasanya bunda-bunda di zaman now ini patut bersyukur dengan segala kemudahan teknologi yang ada saat ini yang menghadirkan banyak kesempatan belajar dan menggali ilmu penting seputar kehamilan dan perawatan bayi. Segala informasi yang bunda butuhkan lengkap tersedia dengan sangat instan lewat android. Gak kayak aku dulu, galau.


Diary Bunda juga menyediakan informasi berguna seputar kehamilan, seperti perhitungan perkiraan tanggal lahir, hingga konsultasi online. Jadi, bunda bisa menggunakannya dengan praktis sekali klik kapanpun dan dimanapun hanya bermodalkan android dan kuota internet saja. Tetapi tetap saja bunda perlu juga berkunjung rutin ke dokter spesialis kandungan ya.



Bunda tertarik untuk mengunduh aplikasi Diary Bunda ini?

Caranya sangatlah mudah. Lewat playstore lalu ketik aplikasi kehamilan Diary Bunda di kolom pencarian lalu selesaikan pengunduhan. Lengkapi data diri Bunda beserta informasi kehamilan pribadi ataupun data diri ananda. Seperti aku butuh banyak informasi perkembangan Arsa, maka aku masukkan informasi pribadi terkait anakku.

Diary bunda www.jejakbunda.com

Diary bunda www.jejakbunda.com
Tampilan akun di aplikasi Diary Bunda

Ada 3 Fitur Utama dalam aplikasi Diary Bunda.

  • Tanya Dokter
  • Bayi Anda
  • Tanya Bunda


Diary bunda www.jejakbunda.com


1. Tanya Dokter


Pada fitur ini bunda bisa memilih untuk bertanya dengan dokter spesialis yang tersedia yang ada di kolom daftar dokter. Sesuaikan dengan kondisi bunda saat ini. Misalnya bila bunda ingin berkonsultasi seputar kehamilan, maka bunda bisa memilih dokter yang tersedia di daftar dokter spesialis kehamilan dan janin. Sebaliknya bila bunda ingin berkonsultasi dengan terkait permasalahan anak dan balita maka bunda bisa memilih dalam kolom daftar dokter spesialis anak dan balita.


2. Bayi Anda

Diary bunda www.jejakbunda.com


Pada fitur ini bunda bisa mengisi informasi seputar ananda dan melalui informasi yang dimasukkan kedalamnya bunda bisa mengetahui tahapan perkembangan yang telah dilalui bayi sesuai milestone. Dari pencapaian pertumbuhan dan perkembangan bayi di fitur ini bisa membuat bunda lebih memahami dan mengetahui proses tumbuh kembang ananda sudah sesuai ataupun perlu mendapatkan stimulasi tambahan agar menyamai kemampuan tumbuh kembang bayi dan balita sesuai usia perkembangannya.

Diary bunda www.jejakbunda.com

 
3. Tanya Bunda

Pada fitur ini bunda dapat berinteraksi  dengan bunda-bunda yang lainnya dalam forum diskusi dan sharing seputar kehamilan dan perkembangan bayi dan balita. Saling sharing antar sesama bunda dapat membuat bunda memiliki tambahan informasi dan saling menguatkan serta mendukung sesama ibu. Pada fitur ini bunda juga dapat mengirimkan postingan baru ataupun mengisi survei yang tersedia lewat polling.

Nah bunda, terus semangat untuk memperkaya informasi seputar kehamilan dan perkembangan anak dengan berkunjung ke website Diary Bunda. Semoga tumbuh kembang ananda kesayangan semakin pesat dan ia menjadi anak yang tumbuh sehat. Dan jangan lupa dibarengi dengan download aplikasi kehamilan.

9 komentar untuk "Momen indah Aku dan Bayiku Bersama Diary Bunda "

  1. Cakep nih aplikasi yang membantu para ibu dalam cek kehamilannya. Biar nggak dikit-dikit ke dokter ya kan kak? hehe... Kita juga lebih tenang karena bisa konsultasi langsung dengan dokter yang ahli di bidang ini.

    BalasHapus
  2. aplikasi yang membantu ibu menghadapi dan mengingat masa-masa kehamilan nya ya kak. Kita juga bakal tenang karena kalau mau konsultasi juga bisa langsung ke ahli nya lewat aplikasi ini.

    BalasHapus
  3. Yang paling asyik, artikel sering disesuaikan dengan umur bayi ya Bun. Jadi up-to-date ya..

    BalasHapus
  4. Wow, keren banget udah ada aplikasi kehamilan. Jadinya, si debay bisa terpantau sejak kandungan. Fix, rekomended banget ini buat bumil. Bisa juga kayaknya collabs sama my baby journal.

    BalasHapus
  5. Wah baru tau kalau ada aplikasi keren seperti ini.
    Menurut elva, selain bisa digunakan untuk mengamati tumbuh kembang janin, ibu juga bisa healing dan meredam emosi yang terkadang diwarnai dengan kekhawatiran pada kehamilan yang sedang dijalani.

    BalasHapus
  6. Ya Allah bun bayi kedelapan bun??
    Bunda hebat 👍 melahirkan 8x, sekarang jaman sudah maju yaa keren ada aplikasi diary kehamilan cobaa jaman saya duluu 12 tahun lalu ada ga perlu deg degan bingung.

    BalasHapus
  7. Terima kasih atas info kerennya mba. Lumayan jadi tambahan referensi kalo jadi mommy satu hari nanti. Aamiin

    BalasHapus
  8. MaasyaAllah ya mom udah anak ke-8 aja. Sehat selalu...
    Btw ini aplikasi sering muncul di berandaku belakangan ini cuss ah download. Pas banget nih sama aku yang bentar lagi punya baby

    BalasHapus
  9. Ternyata ada aplikasi kehamilan juga ya, kak. Keren.... Ada fitur sesama bunad juga, jadi bisa saling tukar pikiran atau pengalaman dalam mengurus bayi atau kehamilan ya, kak.

    BalasHapus