Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alfagift: Aplikasi Belanja Online Alfamart Yang #GercepTanpaBatas




Gema adzan zhuhur baru saja usai dikumandangkan oleh muazin dari speaker masjid. Nasi dan lauk lengkap sudah selesai terhidang di meja makan. Rumah pun sudah beres dibersihkan setelah para bocil tidur siang.


Biasanya di waktu luang aku memeriksa stok kebutuhan rumah tangga yang sudah habis. Namun pinggang rasanya pegal gak karuan. Sepertinya enak juga rebahan sebentar sambil scrolling timeline.


Belum dua menit rebahan sebuah panggilan masuk berdering di telepon selulerku. Tertera nama adik perempuanku satu-satu.


"Assalamualaikum, Buuun" teriaknya di line telepon

"Wa'alaykumsalam,.."

"Buuuun, ayok kita besuk Aida ke Rumah Sakit" 


Belum lagi aku menuntaskan jawaban salam, adikku sudah langsung nyerocos. Aida adalah temanku yang juga teman adikku. Kaget. Ada apa dengan Aida.


"Aida sakit apa, Dek?"tanyaku pelan.


"Bukan Aida, Bun. Itu loh anaknya. DBD," jawab adikku tanpa jeda.


"Sore ya, aku jemput. Biar kita berangkat bareng," tawar adikku sekenanya.


"Oke, sampai jumpa sore nanti ya," jawabku sambil menutup telepon dengan salam.


Kasihan sekali Arkan terjangkit DBD. Putra tunggal Aida itu sebaya dengan salah satu putraku. Beberapa daerah di Kota Medan sedang banyak anak-anak terjangkit penyakit. Salah satunya adalah DBD.


DBD merupakan penyakit yang disebabkan virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus di daerah tropis dan subtropis. Biasanya penyakit ini menimbulkan gejala yang membuat pasien mengalami demam, ruam, nyeri otot dan sendi juga terkadang menyebabkan perdarahan. Duh, semoga kondisi sakit Arkan cenderung ringan.


Mumpung waktu janjian berangkat sore masih beberapa jam lagi, aku bersegera mempersiapkan diri agar tidak tergesa-gesa saat nanti dijemput adikku.


Langsung saja aku menyiapkan tas berisi perlengkapan bepergian. Selalu ada tissue basah kemasan mini di dalam tas. Sementara tissue basah ukuran standar selalu kuletakkan di nakas untuk membantu membersihkan bayi.


Waduh. Ternyata tissue basah milikku sudah habis. Aku lupa dua hari lalu seseorang menumpahkan saus mengenai tas kulit yang kupakai. Untungnya ada tissue basah. Aku langsung spontan membersihkan noda hingga tas kulit yang aku pakai bersih setelah di lap seketika. 


Tissue basah merupakan salah satu barang kebutuhan rumah tangga yang sangat aku rasakan manfaatnya. Tissue basah biasanya digunakan untuk membersihkan bayi saat mengganti popok, atau membersihkan balita dari noda yang bersisa setelah makan atau beraktivitas.


Selain itu tissue basah juga bermanfaat digunakan untuk membersihkan noda spidol, membersihkan permukaan meja kayu agar tidak rusak, membersihkan benda berbahan kulit seperti sepatu, dompet, tas, juga membersihkan noda bekas makanan ataupun minuman di pakaian.


Memilih produk tissue basah memang harus hati-hati karena beberapa produk tissue basah mengandung bahan yang menyebabkan ruam dan infeksi pada kulit bayi. Karena itu aku tidak mau mengganti pilihanku setelah bertahun-tahun nyaman menggunakan tissue basah merek Mitu Baby. Mitu Baby antiseptic wipes adalah salah satu dari produk kebutuhan rumah yang merupakan andalan PT Godrej Indonesia yang terkenal unggul di pasaran. 

Godrej jejakbunda.com
Produk Perlengkapan Rumahtangga


Selain tissue basah, aku juga selalu menyediakan Hit sebagai insektisida yang melengkapi kebutuhan peralatan rumah tangga agar bisa mengantisipasi berkembangnya nyamuk berbahaya yang bisa menyebabkan demam berdarah ataupun serangga lain yang membahayakan bagi anak-anak dan keluargaku di rumah.


Godrej jejakbunda.com


Godrej Indonesia adalah anak perusahaan dari grup Godrej yang berkantor pusat di Mumbai.  Sementara di Indonesia perusahaan ini beralamat di Godrej Indonesia Secure Building A, Lantai 2-3 Jl.  Raya Protokol Halim Perdanakusuma Jakarta Timur 13610, Indonesia.


Perusahaan ini memiliki unit manufaktur di berbagai wilayah negara dan menawarkan produk di tiga segmen perawatan pribadi, perawatan rambut dan perawatan rumah tangga.

Godrej jejakbunda.com
Produk Godrej di aplikasi Alfagift



Godrej telah memasarkan beberapa produknya di Indonesia, seperti Hit, Mitu, Stella, Proclin, Klinpak, Polytex, Carrera, Cap Gajah, Biosol dan Shock. Khusus untuk Hit (insektisida rumah tangga), Stella (penyegar udara), dan Mitu (perawatan dan tisu bayi), telah menjadi pemimpin pasar di kategori masing-masing.

Dokumentasi pribadi



Produk Godrej tersedia di Alfamart. Seperti Godrej, Alfamart pun bukan lagi nama yang asing di Indonesia. Gerai Alfamart banyak tersebar dan menjangkau kota besar yang ada di Indonesia. Alfamart merupakan salah satu minimarket lokal yang menyediakan kebutuhan sehari-hari dengan lengkap dan memiliki harga yang terjangkau. Didirikan oleh Djoko Susanto pada tahun  1999 dan saat ini Alfamart terus berkembang pesat di bawah PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.


Hingga saat ini, Alfamart yang menjadi salah satu minimarket dengan jutaan konsumen meluncurkan Alfagift, yakni aplikasi belanja online Alfamart yang memudahkan pelanggan untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga.


Alfagift jejakbunda.com
Aplikasi alfagift


Aplikasi Alfagift bisa diunduh di smartphone Android maupun iOS dengan tujuan utama untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan untuk mendapatkan berbagai informasi terkait Alfamart. Cara mendaftarkan akun mudah sekali. Buka playstore, pada kolom pencarian ketik alfagift lalu install. Registrasi akun baru dengan memasukkan alamat email dan password.


Alfagift jejakbunda.com



Mendapatkan coin rewards

Keuntungan pertama dari Alfagift ini adalah pengguna akan mendapatkan coin rewards setiap kali melakukan transaksi di Alfamart. Jadi misalnya saat MakGaess berbelanja kebutuhan sehari-hari, seperti membeli aneka produk Godrej untuk perlengkapan rumah semuanya akan memperoleh coin rewards yang nantinya bisa ditukarkan.


Memperoleh special gift

Kapan lagi belanja bisa dapat hadiah? Hal ini cuma bisa kita dapatkan dengan berbelanja di Alfamart terdekat dan mengunduh aplikasi Alfagift. Makin sering kita belanja, maka makin banyak juga koin yang diperoleh dan nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik sesuai dengan masa promonya.


Mendapatkan voucher belanja

Yang hobi belanja pasti paling senang kalau mendengar kata voucher. Dengan adanya voucher belanja, pengguna layanan alfagift bisa mendapatkan lebih banyak diskon menarik yang tentunya juga menguntungkan. Jadi kalau MakGaess biasa belanja di Alfamart, maksimalkan keuntungan tersebut dengan mengunduh aplikasi Alfagift untuk mendapatkan voucher gratis setiap harinya.


Dapat di scan barcode

Bagi pengguna aplikasi alfagift saat melakukan belanja langsung di Alfamart, maka pengguna layanan ini bisa melakukan scan barcode melalui aplikasi Alfagift. Dari scan barcode tersebut, nantinya kita akan mendapatkan lebih banyak koin yang bisa ditukarkan dengan hadiah maupun voucher belanja


Memiliki store locator

Bayangkan bila kita sedang berada di lokasi yang kita jarang datangi tapi butuh banget mencari keperluan di Alfamart..


Nah, pernah kan ngalamin kondisi kayak gini saat bepergian dan bingung mencari lokasi Alfamart terdekat?  Jangan panik MakGaess! Yang penting saat kita punya aplikasi Alfagift di smartphone, maka pengguna layanan ini bisa langsung membuka menu store locator untuk mengetahui  lokasi Alfamart terdekat.


Kemudahan memperoleh akses informasi tentang Alfamart

Dengan memiliki aplikasi Alfagift pengguna layanan ini juga tak akan ketinggalan berbagai informasi penting mengenai promo atau event yang diadakan oleh Alfamart terdekat karena hal tersebut akan diinformasikan melalui aplikasi Alfagift.


Belanja dasteran sambil rebahan lalu tiba-tiba dateng orderan

Bisaaaaa.

Dan ini yang aku alami saat belanja online di Alfamart lewat aplikasi alfagift. Setelah check out memesan barang di siang hari tidak lama kemudian kurir Alfamart yang #GercepTanpaBatas nyampe ke rumah membawa barang yang aku pesan. Legaaa, gak pake nunggu lama.


Gratis ongkir tanpa syarat

Ini adalah salah satu dari sekian banyak keuntungan yang merupakan nikmat haqiqi yang tak sanggup emak-emak dustakan. Udah dianterin, gratis ongkir tanpa syarat lagi. Duuuuh, budget ongkir bisa ditabung ye kaaan.


Alfamart jejakbunda.com
Bersama kurir Alfamart (dokumentasi pribadi)
 

Teeeet... 

"Assalamualaikuuuuum,"

 suara cempreng adikku membahana. Tampaknya aku sudah harus bersegera berangkat bersamanya membesuk ke Rumah Sakit. Sampai ketemu lagi dengan kisahku yang lain ya MakGaess. Semoga semuanya sehat dan bisa terus memanfaatkan peluang dan keuntungan menggunakan alfagift.

#GercepTanpaBatas

62 komentar untuk "Alfagift: Aplikasi Belanja Online Alfamart Yang #GercepTanpaBatas"

  1. Mudah ya tinggal download Aja. Nanti dicobain lah makasi infonya ya sis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, betul
      Tinggal download aja trus dapat berbagai keuntungan dengan belanja online di Alfamart

      Hapus
  2. Sangat membantu sekali, dengan adanya olshop free ongkir pula emak mager ga perlu keluar rumah. Apalagi di saat pandemi lonjakan kasus makin tinggi suka was was kalau keluar rumah, sepulang dari luar rumah pasti ganti semua baju yang dipake plus mandi.

    Dengan adanya alfamart online ga perlu kluar bensin, gak perlu nambah cucian baju dkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya ya kak.
      Sejal pandemi covid Setiap keluar rumah, otomatis pasti baju langsung masuk cucian kotor

      Hapus
  3. Makin gampang ya sekarang belanja kebutuhan bun. Tinggal install aplikasi, pilih-pilih, lanjut bayar, barang datang deeeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener,

      Window shopping sambil dasteran juga bisa ini

      Hapus
  4. Wah keren nih ada aplikasi. Biasanya aku pakai kartu point dari alfamart. Cuzzz langsung instal, banyak kemudahannya 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,.gitu install langsung klik klik klik, belanjaan selesai deh

      Hapus
  5. Wah aplikasi yang mantap jiwa ini. Tinggal download dan dapat banyak keuntungan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya kak betul.
      Banyak sekali keuntungannya kalo download ini

      Hapus
  6. Aplikasi alfagift ini memang sangat menolong terutama bagi emak-emak saat gak bisa belanja keluar. Terima kasih alfagift.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memangkas waktu buat keluar rumah ya kak,
      Jadi waktunya bisa dipake buat ngerjain yang lain

      Hapus
  7. wah emang lagi musim ya begini DBD, huhu.. aku pun kemarin anak sakit demam sampe dua hari udah was-was aja. Untung pas anak sakit dan suami lagi dinas, ada alfagift ini udah bisa mandiri deh belanja praktis dari rumah :)

    BalasHapus
  8. Fitur scan locator ini sih ya Mba yang ngebantu banget biar si barang pesanan bisa lekas diantar. Makanya pas mau belanja di Alfagift, setiap buka aplikasinya, otomatis diminta nyalain fitur lokasi di ponsel dulu baru bisa kebuka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, dengan adanya fitur scan locator jadi memudahkan melacak lokasi terdekat ya

      Hapus
  9. Kita bisa belanja di alfagift ini ya mbak utk memberi bingkisan utk teman yang sakit misalnya..banyak kemudahan yg diberikan oleh kemajuan teknologi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap ya mbak. Jadi tinggal klik kilk terus selesai dah. Gak perlu antre2 😁

      Hapus
    2. Benar dek, daripada antri di kasir. Duh kadang aku suka ga sabar deh misal buru-buru gitu tapi antrian masih memanjang. Pengen keluar toko tapi perlu sama barangnya

      Hapus
  10. Dari semua poin yang kece itu, yang paling saya suka itu adalah gratis ongkir hahahaha hust!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, sepakat.
      Aku juga suka sekali yang namanya free walaupun cuma ongkir

      Hapus
  11. Akibat free ongkir tanpa syarat akhirnya aku belanja berkali-kali dalam 1 minggu. 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. walopun kita cuma belanja deterjen sebijik, tetap free ongkir ya cha?
      mantappu jiwa..

      Hapus
  12. Keeuntungan Alfagift ini boleh juga ya, pengguna dpt coin rewards setiap kali melakukan transaksi dan rewardsnya bisa ditukarkan, kesukaan mamak2 nih hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betcul kali ini bang. Kadang sampe gak nyadar belanja tukar point' sekalian. Lumayan juga bisa beli printilan skincare.

      Hapus
  13. Ternyata kaka butuh banyak tisu basah hahaha gitu emg kalo punya baby, btw ini aplikasi sangat memudahkan ibu yg ga sempat belanja kebutuhan harian ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak cuma buat bayi, terkadang buat beberes jadi lebih praktis

      Hapus
  14. wah ada special giftnya. enaknya alfamart ini tuh sudah ada dimana-mana ya kak, kecuali di padang hehe tapi sama gak sih sama alfamidi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alfagift itu aplikasi belanja online dari Alfamart dek Elsa

      Hapus
  15. Asliii belanja apa aja sekarang mudah banget karena bisa tinggal order di rumah, eh tau-tau udah nyampe gerbang aja tuh pesanan. Ditambah lagi Alfamart udah punya aplikasi online, tinggal order, bayar diantar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap sekali ya kak. Memudahkan juga menguntungkan ahiw

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Bagus banget buat memudahkan ibu rumah tangga terutama yang lagi sibuk dan kerja. Jadi gak ribet dan mudah. Bisa diantar juga senangnya 🥰Makasih infonya 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berkunjung ke blog jejakbunda.com kak

      Hapus
  18. banyak kali keuntungannya. gratis ongkir tanpa syarat, ada special gift nya, pesan dari rumah. Aduh gak tahan mau checkout lewat alfagift 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul,
      Banyak keuntungan dan yang paling menyenangkan salah satunya adalah gratis ongkir tanpa syarat juga

      Hapus
  19. Makin cinta deh sama Alfamart, sekarang jadi nggak perlu datang langsung ke sana tapi bisa lewat pesan online aja😍 mana gratis ongkir segala, mak-mak seperti sayakan jadi bisa nongki santai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat efisien memangkas waktu untuk sekedar keluar belanja ya kak

      Hapus
  20. Semakin memudahkan emak-emak dasteran ya Alfagift ini mbak, free ongkir tanpa syarat belanja, dapet coin reward lagi..sungguh paket komplit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget. Yang kayak gini nih memang memudahkan. Bahkan harga minyak yang murah sudah update loh di aplikasi. Tanpa mengantri bisa dapetin jatah minyak 2 liter loh kita.

      Hapus
  21. Dari dulu udah install Alfagift kok.. tapi saya baru tahu kjalau ada ongkos kirim gratis.. kayaknya terakhir saya pesan belanja masih ada minimal pembelanjaan baru bisa diantar..

    BalasHapus
  22. Aku belum nyoba nih, soalnya aku kalau ke alfa sambil ambil duit di atm.

    Jadi ini barangnya dianter di hari yang sama dengan saat kita pesan ya? Enak banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya
      Nanti akan ada konfirmasi via email saat belanjaan sudah ready dan diantar

      Hapus
  23. Senang ya Shischa,, ada aplikasi Alfagift di smartphone kita,, berasa gak ada masalah ketika mesti keluar rumah padahal kita lg ribet sm anak yg kecil. Alhamdulillah sekarang sepertinya smua berpihak pada buibu kayak kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya kak Mia.
      Gak mesti repotin pak suami lagi.
      Asalkan ready uangnya

      Hapus
  24. emang nih gercep banget Alfagift ini luar biasa bisa diandalkan para emak ya

    BalasHapus
  25. Alfie lihatnya sangat membantu sekali Alfagift ini ya, kak. Tidak perlu sibuk ke lokasi, tinggal order dari aplikasi aja ya, kak.

    Nanti deh coba di Medan.

    BalasHapus
  26. Belanja kebutuhan nggak harus keluar rumah ya kak. Nggak pake lama bisa langsung sampe ke rumah. Membantu sekali buat emak-emak yang banyak kebutuhan tapi suka mager, hehe..

    BalasHapus
  27. Teknologi menawarkan hidup yang semakin mudah saja. Dasteran pun tetap bisa belanja di Alfa. Gratis ongkirnya yang tanpa syarat itu loh yang bikin mupeng. 🤭🙂

    BalasHapus
  28. Aplikasi alfagift memang juaraa cocok buat emak dasteran yang mager dirumah, hemat ongkir hemat harganya juga hemat tidak kena palak anak2 kalau mereka ikut belanja di toko alfamart langsung

    BalasHapus
  29. Sekarang serba enak ya, gk perlu ke alfamart nya langsung.. Cuma cukup klik doang kebutuhan langsung terpenuhi

    BalasHapus
  30. Praktis banget pakai alfagift. Selama ini saya pakai aplikasi baru untuk pesan bayar dan diambil di toko. Ternyata bisa gratis ongkir ya? Apakah ga ada minimal belanjanya?

    BalasHapus
  31. Asik ya semenjak ada alfagift belanja makin dimudahkan. Banyak promo pula yaaah.

    BalasHapus
  32. Belanja kebutuhan rumah tangga jadi mudah ya bun.. Semua ada dalam genggaman. Apalagi zaman omicron gini heheh, lebih aman belanja onlen 😉

    BalasHapus
  33. Senangnya berbelanja pakai applikasi alfagift, banyak promo dan keuntungannya. Jadi bisa saving juga. Apalagi gratis ongkir, doyan banget saya. Jadi beli barang murah gak mahal di ongkir.

    BalasHapus
  34. Bagus juga ya ini aplikasinya. Sangat membantu pas kita perlu belanja tapi susah keluar rumah. Bikin simple urusan hidup banget dech. 😍

    BalasHapus
  35. Belanja makin simple nggam riber dong dengan adanya alfagift....bisa sambil ngumpulin poin pula mulah aku ikutan belanja di alfagift

    BalasHapus
  36. Keren nih inovasi Alfamart gak kalah dengan e-commerce, jadi memudahkan dalam belanja kebutuhan sehari-hari

    BalasHapus
  37. Aku juga sangat terbantu banget dengan adanya Alfagift. Jadi kalau pas nggak bisa keluar-keluar, tetap bisa belanja di Alfamart. Nggak nyangka sih ternyata cepat banget ngirimnya, nggak ada 30 menit dah sampai rumah. Bener-bener #GercepTanpaBatas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, yang terpenting scan locator nya berfungsi baik ya

      Hapus
  38. Ku tak berhasil daftar hiks..
    karena aku member alfamidi bukan alfamart..
    hiks
    ada solusi lain kah buat daptar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba daftar lewat device yang berbeda Bun.

      Soalnya aku juga gitu.

      Hapus