Pengusaha Tambang emas dan perak itu adalah aku

💎🏅✨💎🏅✨💎🏅✨💎

Saat ditanyakan apa profesi yang kita geluti saat ini di acara reunian ataupun bertemu dengan orang baru jangan sungkan sampaikan bahwa kita adalah *Pengusaha Tambang Emas dan Perak*

🤔❓🤔❓🤔❓

Bunda, jangan merasa tidak percaya diri dengan potensi yang kita miliki saat ini. Yakinlah bahwa dengan terus meng-upgrade diri kita mampu menjadikan anak-anak kita bernilai layaknya Emas dan Perak.
Mengapa Emas dan Perak❓
Jelas, bahwa dalam Islam posisi logam mulia berupa emas dan perak merupakan alat tukar yang memiliki nilai yang sangat berharga. Keduanya pun merupakan nilai ukur yang menentukan seseorang layak menjadi Muzakki sesuai takaran Dinar dan dirham yang mencapai nisabnya.
Emas dan perak memang berbeda. Teori nilai kebendaan akan menghantarkan kita khususnya kaum Hawa memilih emas. Begitu pun kaum Adam. Bedanya, wanita boleh menggunakan menjadi perhiasan sementara lelaki diharamkan.

Bagaimana dengan perak❓❓❓
Perak juga memiliki keunggulan yang tak bisa dinafikan. Tercatat banyak manfaat yang bisa didapatkan dari logam mulia berkode Ag ini. Di bidang industri, tekstil, makanan, kerajinan dan seni komersil, kesehatan serta mesin membutuhkan sentuhan perak dalam prosesnya. Perak memiliki konduktivitas yang baik, mengoptimalkan mesin,mampu mencegah pembusukan pada mikroorganisme sehingga menjadikan olahan kain berkualitas tinggi dan anti mikroba serta banyak sekali manfaat perak yang tidak bisa disubsitusi oleh emas.

Emas dan perak punya peranan yang berbeda sesuai tempatnya✏

Namun,Emas dan perak adalah benda yang tidak asal jadi bisa bernilai tinggi. Tanpa proses, kedua bahan tambang tersebut hanyalah bebatuan biasa. Butuh proses yang tidak singkat agar bijih emas murni berhasil terpisah dari unsur lainnya serta proses lanjutan yang tidak sederhana.

Rasulullah dalam tarbiyahnya berhasil memetakan potensi para Sahabat. Ada yang diarahkan menjadi duta dakwah, ada yang dipersiapkan menjadi komandan perang dan ahli  strategi,ada pula  yang hanya difokuskan pada pendidikan dan bahasa. Semua berhasil melejit memajukan kiprah dakwah sesuai potensi yang dimiliki.

Wahai Bunda, Sang Pengusaha tambang,
Mari fokus menggarap emas dan perak kita. Agar suatu masa mereka mampu berkilau dan sinarnya menerangi tempat mereka berada. Bermanfaat bagi ummat dalam menegakkan kemuliaan agamaNya.

*Bersiaplah menjadi Kaya*❕❕❕
Karena seberapa kaya kita ditentukan dari berhasilnya kita sabar dalam berlelah-lelah menempah dan mengolah buah hati menuju wujud aslinya.

📝 Bunda D'Lima

🌸〰〰💦〰〰💦〰〰🌸

Generasi Emas dan  Perak menantikan kita memolesnya. Bersabar dalam proses,kenali potensi dan doa tiada henti.


•┈┈┈┈•❀❁✿❁❀•┈┈┈┈•


6 Komentar

  1. aamiin...... semoga kita bisa menjadi madrasah terbaik buat anak2 kita ya kak. aamiin

    BalasHapus
  2. Kayaknya nanggung ini tulisannya kk,, emas dan perak keduanya sebijikpun aq gada ahaha

    BalasHapus
  3. semangat bunda thelima 😘😘😘

    BalasHapus
  4. Sesuai dengan psikologinya juga, bahwa setiap kita adalah berbeda, yaitu individual differences.

    BalasHapus
  5. ya allah semoha hamba segera punya emas dan perak ..biar ada amal jariah awak aamii

    BalasHapus