Dukung kesehatan dan kebahagiaan anak dengan pola Asuh grow happy bersama Nestle Lactogrow



'Para orang tua yang bahagia berkesempatan menghasilkan anak-anak yang sehat dan bahagia' .
Setuju gak dengan kalimat diatas. Dulu, zaman baheula saat saya kecil sering sekali digaungkan istilah Mens Sana in Corpore Sano. Adakah yang sezaman dengan saya kah saat istilah ini masih hits dan hot?? Artinya kita sejak dahulu sudah diingatkan untuk senantiasa menjaga diri dengan kesehatan tubuh juga kesehatan jiwa.
Mens sana in corpore sano yang bermakna didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Istilah yang berasal dari bahasa latin ini mendekati konsep diskusi pada workshop "Grow Happy Parenting" Nestle Lactogrow di kupas tuntas bersama para pakar -  mulai dari Pramudita Sarastri, brand executive Nestle Lactogrow sebagai penyelenggara acara, juga didukung dokter spesialis anak, dr Ariani Dewi Widodo Sp.A(K) dan juga tinjauan dari Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi,Psi,SFP,ACC.


(Ki-ka: Mbak Lizzy, Dokter Ariani, Mbak Dita, dan MC)



Tema bagus ini sangat penting difahami para orang tua bahwa kesehatan anak-anak didukung tidak hanya makanan bergizi lewat saluran cerna yang sehat,tapi juga kematangan emosi anak sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Salah satu langkah penting dalam memenuhi kebutuhan gizi anak adalah dengan memberikan anak asupan yang baik, terutama yang mendukung kesehatan pencernaan anak agar nutrisi yang masuk diserap dengan baik. Nah,untuk membantu gizi yang seimbang tersebut perlu probiotik yang mendukung kesehatan saluran cerna. Salah satu dari banyak nya jenis probiotik, lactobacillus reuteri adalah probiotik yang paling aman secara klinis dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh.




Selain nutrisi, kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif salah satunya dengan mengajarkan anak kebiasaan bersyukur, senantiasa optimis, berempati tinggi dan selalu berbahagia. Hal ini akan menumbuhkan pola asuh yang baik yang nantinya akan diduplikasi anak saat ia menjadi orang tua bagi anak-anak nya kelak. Jangan lupa, biasakan gaya hidup sehat dan aktif meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik seperti mendampingi anak bermain juga berolahraga bersama.




Workshop yang dilaksanakan di Junction cafe, 7Agustus 2019 ini adalah salah satu upaya Nestle Lactogrow dalam mendukung tumbuh kembang anak Indonesia agar tumbuh kembangnya optimal dan bahagia. Grow Happy. Nestle Lactogrow merupakan susu pertumbuhan yang diformulasikan secara khusus oleh para ahli di Nestle Research Centre di Switzerland untuk anak usia 1 tahun keatas yang didalamnya terkandung lactobacillus reuteri, omega 6, omega 3, minyak ikan serta 12 vitamin dan mineral. Tak hanya di Indonesia, Nestle telah hadir di 189 Negara dengan lebih dari 2.000 merek yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Acara kreatif ini juga pernah dilaksanakan tahun lalu. Semoga tahun depan berkesempatan kembali berpartisipasi pada program workshop dan edukasi ilmu pola asuh yang diselenggarakan Nestle Lactogrow.



10 Komentar

  1. new information for me.. Kalo lactobacillus reuteri ada hubungan dengan banyak hal tumbuh kembang anak.
    Btw, keren semua pembicaranya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, baru tau juga ternyata manfaat probiotik ini luar biasa.

      Anyway,tengkyu ya sis udah jalan-jalan kesini

      Hapus
    2. Awak pun cuma pernah dgr nama aja. Apa kegunaan si lactobacillus ini pun baru tau dari acara ini hehehe

      Hapus
    3. Kesamaan yang menyenangkan ya Mak lintang

      Hapus
  2. Samaaa...baru tahu juga kalau kegunaan probiotik itu tidak sekedar untuk pencernaan tapi lebih luas lagi. manteeep infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyu sis dah mampir.

      Moga ketemu lagi di next sessions ya

      Hapus
  3. keren ah acaranya, sarat ilmu dan menarik sekali. Bahasannya pun bagus ini, Kaka.... thanks for sharing yahh

    BalasHapus
  4. Ternyata semua bermula dari perut ya mak. Wajar ya kalau kebutuhan gizi anak belum terpenuhi, anak jd mood ga enak. Terus soal probiotik, aku baru menyadari sebegitu pentingnya. Dududuh.. Ilmu baru ini mak

    BalasHapus
  5. Ayo Mak ternak probiotik *loh 😁

    BalasHapus
  6. Pola asuh grow happy ini mmg penting diterapkan semua ortu biar gak ada penyesalan di kemudian hari 💞

    BalasHapus